Griya Sehat Edukatif

Griya Sehat Edukatif
Menyehatkan secara Alami dan Mencerdaskan sejak Dini

Rabu, 28 Desember 2011

A BA CA Flash Card SERI I




A BA CA Flash Card SERI I
Cara Singkat Belajar Membaca (kurang dari 1 bulan)
Dilengkapi dengan game “Panen Es Krim”
Cocok untuk anak usia 3-7 tahun (bergantung kecerdasan anak).

SERI I
Terdiri dari :
44 kartu (full color yang dicetak di atas glossy photo paper sehingga nampak elegan)
1 Lembar ukuran A4 Game Panen Es Krim (full color dicetak di atas glossy photo paper) dan lembar catatan hasil permainan (lengkap dengan skor dan grade yang diperoleh anak).
1 lembar gambar full color es krim (sekitar 50 buah gambar) dan dicetak di atas kertas glossy foto.
2 buah kuda-kuda untuk bermain.

Tentang Penemuan ABACA Flash Card
Ide membuat game Panen Es Krim dan kartu suku kata berawal dari uji coba Diena, produsen ABACA yang menemukan metode membaca pada ABACA Flash Card terhadap putrinya, Zakiyah (Kia 3,7 tahun). Ide ini muncul ketika Diena hampir putus asa mencarikan media belajar yang tepat untuk anaknya. Awalnya dia merasa malas untuk membuat media belajar sendiri, karena di toko jumlahnya sudah banyak. Namun setiap kali membeli, Diena selalu gagal menemukan metode yang sistematis. Kebanyakan flash card yang ada di toko buku merupakan kumpulan kosakata, suku kata, huruf dan gambar tanpa pengarahan yang jelas. Memang dari sisi fisik kartu tersebut terlihat bagus, begitu pun ilustrasi di dalamnya. Tapi apalah arti semua itu jika dalam pembuatannya tanpa didukung oleh riset dan terkesan “asal-asalan”. Bahkan Diena amat kecewa ketika menemukan sebuah produk yang di dalam pembuatannya melibatkan psikolog anak, tapi buntutnya, metode yang diajarkan jauh dari sistematis. Tidak ada pola yang jelas. Bahkan anak-anak malah menjadi bingung dan rancu memahami simbol. Sehingga memberi kesan bahwa produk tersebut sengaja mencantumkan nama psikollog anak agar produk laku keras. Diena sudah mencoba segala media, mulai dari buku, Flash Card, hingga CD, namun semuanya tidak memberikan hasil yang memuaskan.
Ratusan ribu uang telah dikeluarkan, namun Zakiyah tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Akhirnya muncul ide membuat kartu sendiri. Ide game panen es krim muncul karena Kia sangat suka es krim, jadi agar belajar makin seru maka dia menciptakan game panen es krim pada ABACA Flash Card seri 1. Suku katanya pun diklasifikasikan di dalam beberapa box, agar anak tidak rancu terhadap suku kata seperti “ba” dan “da”, “pa” dan “qa”, serta “ma” dan “wa”.
Tak disangka dengan Flash Card buatannya itu, Kia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hanya dibutuhkan waktu KURANG dari 30 menit agar Kia hafal seluruh suku kata akhiran “a”. Tak hanya itu, Flash Card tersebut juga mempererat hubungan Diena dengan putrinya, karena Kia jadi kecanduan game Panen Es Kri dan selalu mengajak Umminya bermain ABACA.
Apa sih kelebihan kartu ini?
• Kartu ini disusun secara sistematis. Pada tahap awal, anak hanya dibolehkan memainkan 16 suku kata pilihan. penyusun berhati-hati memilihkan suku kata yang “wajib” dipelajari terlebih dahulu untuk menghindari efek bosan pada anak.
• Kartu ini membantu “mengaktifkan” neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan dibanding otak kiri (itulah sebabnya anak-anak cenderung susah membedakan huruf “b” dan “d”). Namun kartu ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak (kiri dan kanan) sehingga anak-anak mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.
• Suku kata yang dipilih telah teruji mudah diingat anak-anak.
• Dilengkapi dengan permainan menarik. Game Panen Es Krim memiliki daya tarik tersendiri karena anak-anak akan benar-benar panen es krim jika mampu menjawab suku kata dengan benar.
• Bisa dimainkan lebih dari satu anak.
• Jika dimainkan rutin, insya Allah anak dapat membaca dalam waktu kurang dari 1 bulan.
• Lengkap dengan panduan cara belajar agar anak senang, dll.

TESTIMONI ABACA FLASH CARD
Mogok Les Baca gara-gara Ketagihan Game Panen Es Krim pada ABACA Flash Card
Putri saya AISHA usia 4.5 th,saat ini msh sekolah di TK kecil dan setiap hbs bubaran TK di lanjutkan dg les baca s.d jam 11.30,tp semenjak dia mulai mengenal ABACA Flash Card dia tidak mau lg ikut les dan bilang ke ibu gurunya mau belajar di rumah aja sama mama lebih seru, klo belajar sama ibu guru bosan gt katanya,ternyata dia sdh ketagihana” permen” ama” es krim” buatan  mbak din. Tinggal mamanya aja yg kdg2 nggak punya waktu utk melajarin (ngajarin)..he..he.. (Aisha Yasmin, Kandangan, Kaltim)
Rekor ABACA, Usia Baru 2,5 tahun Tapi Udah Bisa Baca Pake ABACA Flash Card
Mba, anakku (Hazna 2,5th) bisa baca … tapi (teknik belajarnya aku modifikasi dikit) jadi mengenalkan suku katanya nggak langsung semua suku kata di box 1 (yg terdiri dari 15 suku kata). Jadi aku mulai 5 kartu dulu, udah lulus 5 kartu aku tambah 1 lagi, sampai dia hafal 6 kartu aku tambah  lagi 1 kartu, dst. Kemarin aku pikir udah nggak bisa karena belum cukup umur, tapi anaknya ngajak main terus. Hehehe senangnya hatiku (anakku udah bisa baca)  (Febria Soraya, Bandung)
Susah Disetop Belajar Gara-gara Kecanduan Game pada ABACA Flash Cad 
ABACA  flash card sangaaat efektif untuk anak saya. Ga repot lagi nyuruh dia belajar baca, yang ada emaknya repot  nemenin karna susah disuruh stop belajarnya hahahah.. (Nora elpianti, Tangerang)
Si Cerdas yang Lulus ABACA seri 1 dan 2 Kurang dari Seminggu
Alhamdulillah, putra saya M. Altaf 4 th udah bisa baca loh. Padahal anaknya aktif dan udah bosan.  Tapi alhamdulillah daya ingatnya sangat kuat, jadilah aku pilihkan metode baca yang sesuai dengan karakternya, dengan flash card yang ada game panen es krim. Kemarin baru nerima paketannya, Altaf senang banget dengan panen es krim dan udah bisa semua suku kata akhiran “a” dan “i” (lulus ABACA seri 1). Dan alhamdulillah, udah bisa baca. Akhirnya lanjut ke ABACA seri 2, lha tapi masalahnya ABACA seri 3 kok masih nunggu 2 bulan terbitnya yah. Nggak apa2 deh saya doakan cepat terbit yah mba.  Makasih. (Yuni, Surabaya)
Si Moddy yang Kemajuannya Pesat Setelah Pakai ABACA Flash Card
Alhamdulillah yaa.. Dr tgl 2-10 november Azka dah hapal 4 box (ABACA Flash Card seri 1). Td antusias bgt tlp ayah minta dibeliin es krim krn dia pinter katanya he he. Kmrn smpt pesimis coz dia anaknya mood2an,smpet 4hr mogok belajar tp sekalinya minta,suku kata berakhran i bisa semua. Subhanalloh..”  (Suyati, Depok)
 Makin Mahir Membaca Setelah Pakai ABACA Flash Card
Kebetulan sblm beli ini, anakku emang dah  bisa baca dkt2, tp baru yg ba bi bu be bo ampe ha hi hu he ho nyah…n sering ketuker-tuker…tp pke games ini, dia jd seneng bgt, krn ada hadiah es krimnya itu, n dah jarang ketuker2 lg skrg  (Rena Puspa, Ibu Rumah Tangga, BalikPapan)
Anak Aktif dan Cepet Bosan Pun LUlus ABACA FlashCard seri 1 dalam Waktu KURANG dari SEBULAN!
Anakku udah 4 tahun lebih, udah masuk TK. Dulu mau ambil FlashCard yg dari A**k p****r, tapi belum sempet-sempet. Eeh sekalinya disarankan pake ABACA FlashCard, coz kebetulan ada anak temen saya di Jawa yang udah  make. Katanya sih anaknya seneng banget, jadi nggak pake acara bosan belajar karena (belajar membacanya) sambil manen  es krim sih (ABACA seri 1 ) (Sulistyani, Ibu Rumah Tangga, Sangatta)
Order sms ke 085729085666/ www.griyasehatedukatif.blogspot.com (Ummu Abdulloh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar