Griya Sehat Edukatif

Griya Sehat Edukatif
Menyehatkan secara Alami dan Mencerdaskan sejak Dini

Rabu, 28 Desember 2011

A BA CA Flash Card SERI II




A BA CA Flash Card SERI II, Rp. 45.000,-
Cara Singkat Belajar Membaca (kurang dari 1 bulan)
Dilengkapi dengan game “Menguak Misteri Rumah Stroberi”
Cocok untuk anak usia 3,5 – 7 tahun (bergantung kecerdasan anak).

SERI II
Terdiri dari :
52 kartu (full color yang dicetak di atas glossy photo paper sehingga nampak elegan)
1 Lembar ukuran A4 Game Menguak Misteri Rumah Stroberi (full color dicetak di atas glossy photo paper) dan lembar catatan hasil permainan (lengkap dengan skor dan grade yang diperoleh anak).
1 lembar gambar full color stroberi (sekitar 45 buah gambar) dan dicetak di atas kertas glossy foto.

Tentang Penemuan ABACA Flash Card
Ide membuat game Panen Es Krim dan kartu suku kata berawal dari uji coba Diena, produsen ABACA yang menemukan metode membaca pada ABACA Flash Card terhadap putrinya, Zakiyah (Kia 3,7 tahun). Ide ini muncul ketika Diena hampir putus asa mencarikan media belajar yang tepat untuk anaknya. Awalnya dia merasa malas untuk membuat media belajar sendiri, karena di toko jumlahnya sudah banyak. Namun setiap kali membeli, Diena selalu gagal menemukan metode yang sistematis. Kebanyakan flash card yang ada di toko buku merupakan kumpulan kosakata, suku kata, huruf dan gambar tanpa pengarahan yang jelas. Memang dari sisi fisik kartu tersebut terlihat bagus, begitu pun ilustrasi di dalamnya. Tapi apalah arti semua itu jika dalam pembuatannya tanpa didukung oleh riset dan terkesan “asal-asalan”. Bahkan Diena amat kecewa ketika menemukan sebuah produk yang di dalam pembuatannya melibatkan psikolog anak, tapi buntutnya, metode yang diajarkan jauh dari sistematis. Tidak ada pola yang jelas. Bahkan anak-anak malah menjadi bingung dan rancu memahami simbol. Sehingga memberi kesan bahwa produk tersebut sengaja mencantumkan nama psikollog anak agar produk laku keras. Diena sudah mencoba segala media, mulai dari buku, Flash Card, hingga CD, namun semuanya tidak memberikan hasil yang memuaskan.
Ratusan ribu uang telah dikeluarkan, namun Zakiyah tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Akhirnya muncul ide membuat kartu sendiri. Ide game panen es krim muncul karena Kia sangat suka es krim, jadi agar belajar makin seru maka dia menciptakan game panen es krim pada ABACA Flash Card seri 1. Suku katanya pun diklasifikasikan di dalam beberapa box, agar anak tidak rancu terhadap suku kata seperti “ba” dan “da”, “pa” dan “qa”, serta “ma” dan “wa”.
Tak disangka dengan Flash Card buatannya itu, Kia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hanya dibutuhkan waktu KURANG dari 30 menit agar Kia hafal seluruh suku kata akhiran “a”. Tak hanya itu, Flash Card tersebut juga mempererat hubungan Diena dengan putrinya, karena Kia jadi kecanduan game Panen Es Kri dan selalu mengajak Umminya bermain ABACA.
Apa sih kelebihan ABACA FlashCard seri 2
  • Selain belajar membaca, anak juga ditumbuhkan minat membacanya. Karena anak yang bisa membaca di usia dini belum tentu memiliki minat membaca ketika dia dewasa kelak. Minat membaca hanya bisa ditumbuhkan jika anak sering dibacakan cerita. Apalagi kalo kisahnya berkaitan dengan sains dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna, pasti proses belajar menjadi asyik kan?
  • Kartu ini disusun secara sistematis. Pada tahap awal, anak hanya dibolehkan memainkan 15 suku kata pilihan. Penyusun berhati-hati memilihkan suku kata yang “wajib” dipelajari terlebih dahulu untuk menghindari efek bosan pada anak.
  • Kartu ini membantu “mengaktifkan” neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan dibanding otak kiri (itulah sebabnya anak-anak cenderung susah membedakan huruf “b” dan “d”). Namun kartu ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak (kiri dan kanan) sehingga anak-anak mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.
  • Suku kata yang dipilih telah teruji mudah diingat anak-anak.
  • Dilengkapi Game Menguak Misteri  Rumah Stroberi yang tak kalah serunya dengan game Panen Es Krim ABACA FlashCard Seri 1. Game Menguak Misteri  Stroberi menawarkan hal yang tidak ada pada game Panen Es krim, yaitu menumbuhkan minat membaca pada anak dengan membacakan cerita. Apalagi ada dinamitnya, wah bikin permainannya tambah seru

TESTIMONI ABACA FLASH CARD



Kisah Sukses dari Jepang: Anak saya bisa membaca hanya dalam waktu seminggu!
Alhamdulillah, sekarang Afif sudah bisa membaca. Saya benar-benar terharu. Tidak sampai seminggu lho. Pake metode yang ditawarkan oleh ABACA Flash Card (kartu belajar membaca Balita), pertama yang dikenalkan a sampai za. Ternyata a-za itu dasarnya yah begitu a-za lancar yang lain mengikuti. Surprise banget, dengan memisahkan huruf yang mirip, Afif akhirnya bisa membedakan b dan d, m dan w, p dan q. Saya ucapkan jazakumullahu khoir. Barokallahu kartu (ABACA Flash Cardnya) dan metodenya. (Marita Fadhilah, Jepang)

Si Cerdas yang Hafal Semua Suku Kata Berakhiran “a” dalam waktu 30 Menit
Putri saya, Zakiyah (4 tahun) bisa menghafal semua suku kata berakhiran “a” hanya dalam waktu 30 menit (15×2 menit). Alhamdulillah dia sangat menyukai game Panen Es Krim pada ABACA Flash Card sehingga belajar menjadi tidak membosankan. (Ummu Zakiyah, Bandung)

Game Panen Es Krim ABACA FlashCard Digemari anak 3 tahun dan Kelas 2 SD
Kartunya udah kuterima. Anakku Raysah senang bgt. Walaupun  mulai belajar baca, tapi semangat betul. Kakaknya Arya yang kelas 2 SD malah ikut-ikutan pengen coba. Sampai-sampai Raysah  ngambek karena ngerasa itu punya dia aja. Aku sampai sembunyiin dulu amplop kartu 2, 3, 4, 5 nya karena Raysah pengen buka cepat-cepat wkwkwk… padahal amplop 1 nya aja belum habis. Mudah-mudahan laris manis usahanya ya mba.
(Tri Wahyuni Rahmat, penulis buku tinggal di Bontang, Kaltim).

Si cerdas yang Suka Es Krim dan Llus seri I dalam 2 Minggu
Nabil antusias banget (dapat ABACA FlashCard). Saya heran cuma dikasih gambar es krim kok dia girang yah? hihihi. Nanti malam mau menuhi janji pada Nabil beli es krim beneran. Makasih mbak Diena, Nabil udah selesai manen es krimnya (Lulus ABACA seri 1 setelah sekitar 2 mingguan belajar) (Cicik Sri Winarni, Jakarta)

Tyo, si Anak Aktif yang CErdas LUlus ABACA seri 1 dalam waktu KURANG dari Seminggu
Alhamdulillah, Tyo udah bisa semua sampai box 5. Yang kesulitan hanya xa, xi, ya, yi, dan qa, qi (padahal baru 2 hari belajar dengan ABACA Flash Card)
(Luluk Purwati, guru Matematika SMAN 1 Dringu, Probolinggo, Jatim)

Dalam 1 hari, Anakku udah bisa hafal 32 Suku Kata
Alhamdulillah paket (ABACA FlashCardnya) udah saya terima kemarin sore, Luthfi anak saya senang sekali, sekarang dia sudah  hafal kartu  box IB (udah hafal 32 suku kata padahal belajarnya bari 1 hari). Saya yang kewalahan (karena Luthfi ngajak main ABACA terus) padahal saya juga punya bayi umurnya 4 bulan,  makasih banyak yah.
(Itas, Kalimantan Timur)



Order ke 085729085666/ www.griyasehatedukatif.blogspot.com (Ummu Abdulloh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar